Darurat Kebencanaan Hidrometeorologi Hingga Akhir April

Darurat Kebencanaan  Hidrometeorologi Hingga Akhir April

CIREBON-Curah hujan tinggi di kota Cirebon akhir-akhir ini ternyata diprediksi hingga akhir April 2022. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cirebon, Khaerul Bahtiar ST menjelaskan, Siaga kedaruratan kebencanaan hidrometeorologi masih berlangsung hingga akhir April mendatang.

\"Siaga kedaruratan kebencanaan hidrometeorologi diprediksi sampai akhir bulan April,\" ujarnya
Khaerul menjelaskam, kesiagaan hidrometeorologi ini berlangsung sejak bulan Oktober Tahun 2021 lalu. Dan Diperkirakan hingga akhir bulan April nanti masih ada hujan, namun demikian puncaknya sudah lewat.

Walaupun intensitas hujan saat ini relatif kecil, lanjut Khaerul, akan tetapi diprediksi putaran angin kencang masih terjadi, justru yang berbahaya adalah anginnya, dan saat ini mulai masuk transisi masuk kemarau.

Khaerul menghimbau kepada masyatakat untuk tetap waspasa selama musim hujan, diprediksi hujan besar masih ada tapi tidak terlalu rapat. Karena Puncaknya hujan di bulan Februari.

BACA JUGA:

Pihaknya menyinggung Bencana lain, seperti pohon tumbang, di Bulan Desember 2021 pohon tumbang paling banyak terjadi di kota Cirebon.

\" tetap waspada, menghindari papan reklame dan pohon rawan tumbang saat hujan yang disertai angin kencang,\" tandasnya

Saat ini, ditambahkan Khaerul, pihaknya dan DPRKP terus melakukan upaya pencegahan kebencanaan dengan pemangkasan pohon. Sejak Maret dengan melibatkan kelurahan dan dinas teknis lain kami antisipasi terjadinya pohon tumbang. (abd)

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: